Translate

Minggu, 03 Mei 2015

Hubungan Keindahan Dengan Moral Manusia (IBD)

Hubungan Keindahan Dengan Moral Manusia

            Manusia adalah mahluk ciptaan tuhan yang maha esa yang paling sempurna , jika di bandingkan dengan mahluk ciptaan tuhan yang lain. Pada tulisan saya saat ini , saya akan membahas tentang keindahan moral yang terdapat pada manusia itu sendiri. Keindahan itu sendiri mepunyai arti yang sangat banyak menurut para ahli, yang saya simpulkan yaitu keindahan di sini berarti indah, indah di sini banyak mempunyai gambaranya yaitu, indah sopan santunya , indah perilaku, indah dalam berbicara dan lain-lain nya. pada intinya keindahan disini berarti baik,bagus dan indah.

            Setiap manusia pasti memiliki sisi yang indah pada dalam dirinya atau pun di luar dirinya. Maka dari itu manusia mempunyai hubungan yang sangat erat dengan keindahan yang ada. Pada tulisan saya kali ini, saya akan membahan keindahan moral yang ada di manusia itu sendiri. Moral di sini berarti perilaku manusia atau tingkah laku manusia. Perilaku manusia dan tingkah laku manusia banyak ragam nya dan ada yang baik dan ada yang buruk. Buruk sini berarti mempunyai tingkah laku yang tidak baik atau mempunyai perilaku yang tidak baik.

            Keindahan moral disini mempunyai arti baik yaitu baik dalam hal perilaku dan tingkah laku manusia itu sendiri. Pasalnya pada zaman modern seperti ini banyak manusia yang mempunyai perilaku yang tidak baik sehingga tidak memberikan kenyamanan ke mansyarakat itu sendiri.
Contohnya: yaitu yang lagi hits saat ini begal motor, begal motor disini kan mencelakakn orang untuk mendapatkan hartanya dan juga lebih kejam yaitu melukai bahkan ada yang sampai membunuh orang tersebut jika tidak mau memberikan hartanya, di sini terbukti begal tersebut mempunyao perilaku yang tidak baik bahkan sangat buruk.

            Jadi manusia harus mempunyai perilaku dan tingkah laku yang baik terhadap manusia lain. Bukan hanya dengan manusia saja harus dengan alam dan juga dengan semua ciptaan tuhan yang maha esa. Dengan begitu akan menciptakan kedamaian di bumi ini dan memberikan kenyamanan untuk hidup di dunia ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar