Translate

Minggu, 22 Maret 2015

Budaya Merupakan Hasil Dari Interaksi Antar Manusia

Budaya Merupakan Hasil Dari Interaksi Antar Manusia

            Budaya adalah suatu keseluruhan yang kompleks yang meliputi pengetahuan, kepercayaan, seni, kesusilaan, hukum , adat istiadat, dan kesanggupan dan kebiasaan lainnya yang di pelajari manusia sebagai manusia yang bermasyarakat. Budaya tercipta karena adanya interaksi antar manusia itu sendiri, dengan interaksi tersebut yang sering maka di situ lah terciptanya budaya atau yang bisa di katakan dengan kebiasaan masyarakat setempat.

            Masyarakat adalah sekelompok orang yang membenuk sebuah sistem semi tertutup atau sebliknya, dimana kebanyakan interkasi adalah antara individu-individu yang terdapat dalam kelompok tersebut. Pada masyarakat dahulu tersebut mereka sering melakukan kebiasaan-kebiasaan yang menyebabkan kebiasaan tersebut menjadi budaya pada masyarakat tersebut.


            Hubungan yang terdapat pada budaya masyarakkat dan manusia itu sendiri adalah tanpa tidak adanya manusia yang berinteraksi maka tidak tersiptanya budaya, maka dari itu budaya dan masyarakat saling berhubungan erat dan juga bila tidak adanya budaya berarti tidak adanya kehidupan pada masa lalu dan tidak terciptanya kebudayaan. Ilmu budaya dasar mengajarkan kita bagaimana untuk berbudaya dengan baik , menghargai budaya lain dan mengambil sisi positif dari budaya lain sehingga manusia dapat berinteraksi dan bermasyarakat dengan baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar