Translate

Minggu, 28 Juni 2015

Pemahaman Ibd Dalam 1 Semester

Pemahaman Ibd Dalam 1 Semester

Selama saya belajar mata kuliah ibd 1 semster ini adalah, tentang hubungan antara manusia , masyarakat dengan budaya yang ada di masyarakat itu sendiri. Budaya itu terciptakarna adanya kebiasaan dari masyarakat itu sendiri sehiingga terciptanya budaya masyarakat yang sekarang. Budaya juga mengajarkan masyarakat untuk memilih mana yang budaya yang baik dan mana budaya yang buruk , sehingga kita dapat memilih budaya yang masuk di dalam lingkungan kita.

Saya juga mempelajari bagaimana cara bertoleransi terhadap budaya lain. Di Indonesia terdiri dari berbagai macam budaya sehingga dapat menciptakan pendapat yang berbeda antara budaya satu dengan budaya yang lain. Di matakuliah ini ibd mengajarkan sikap toleransi terhadap budaya sekitar sehingga kita bisa menciptakan suasana masyarakat yang kondusif dan tidak terjadi pepecahan antara budaya satu dan budaya lain.

Ibd juga mengajarkan bagaimana cara berhubungan dengan manusia lain, dengan Tuhan Yang Maha Esa , dan juga dengan alam sekitar kita. Hubungan yang baik dengan sesama manusia uga akan menciptakan keharmonisasian dalam bermsayarakat. Begitu pula dengan Tuhan Yang Maha Esa bila kita berhubungan dengan yang baik dengan nya dengan menjalankan perintah agama dan mejauhi segala larangannya akan mendapatkan juga kenyamanan dalam hidup di dunia ini.


Untuk kedepannya mempelajari ibd sangat lah baik, untuk berkehidupan bermsayarakat sekitar, bertoleransi  kepada budaya yang ada di sekitar kita , kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan kepada lingkungan kita yaitu alam kita yang kita manfaakan untuk kehidupan manusia ini. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar